Wednesday, April 25, 2012

10 Antivirus Terbaik

10 Free Antivirus Terbaik 2012

Pada daftar di bawah ini, Anda akan menemukan bahwa program-program antivirus tersebut merupakan antivirus yang sangat terkenal dan telah digunakan secara luas di seluruh dunia. Sebagai pengingat, daftar berikut merupakan program gratis, di mana fitur dan proteksi yang ditawarkan tentu saja berbeda dengan apa yang diberikan pada program berbayar. Namun cukup ampuh dan memadai jika digunakan untuk komputer rumahan dan personal.

AVG Anti-Virus Free 2012

avg antivirus 2012 free
AVG selalu masuk dalam daftar antivirus terbaik, baik itu versi berbayar maupun yang gratis. AVG sangat baik dalam mendeteksi virus secara real-time dan memiliki banyak fitur jempolan, seperti link scanner, email scanner, game mode, anti-rootkit, dll. Programnya juga ringan dan hanya membutuhkan sedikit resource komputer untuk bekerja.
avg free

Avira Free Antivirus

avira antivir
Avira adalah ‘pemain lama’ dalam dunia proteksi antivirus, dan kali ini kembali mengeluarkan sebuah solusi antivirus gratis bagi para pengguna komputer, berupa antivirus versi gratis yang sangat handal. Avira Fre Antivirus mempunyai rekor bagus dalam mendeteksi dan menghilangkan malware, secara real time. Antivirus ini juga menyediakan fitur proteksi terhadap pishing secara gratis. Sebagai pelengkap, Avira Free Antivirus membutuhkan waktu yang cukup singkat saat melakukan scanning serta tidak membutuhkan resource yang besar.

 Avast! Free Antivirus

avast free
Avast! memiliki fitur yang cukup lengkap untuk keperluan personal, dan telah digunakan secara luas karena sangat user friendly serta tidak memberatkan sistem komputer. Fitur utamanya antara lain:
Antivirus and anti-spyware engine
Real-time anti-rootkit protection
Boot-time scanner
Avast! SafeZone™
Auto Sandbox
Avast! Real-time Shields like, Mail Shield, Web Shield Behaviour Shield (unique feature), Network Shield, etc.

Microsoft Security Essentials

microsoft security essentials free
Microsoft memang baru dalam pengembangan program antivirus. Tetapi, program antivirus mana yang lebih fit dengan Windows Anda selain keluaran dari Microsoft, sang empunya Windows?
Microsoft Security Essentials adalah antivirus yang handal. Programnya sangat mudah digunakan dan, karena diciptakan oleh Windows, maka antivirus ini betul-betul menyatu pada Windows Anda. Terlebih, antivirus ini gratis dan dapat diupdate secara otomatis.

Panda Cloud Antivirus

panda cloud antivirus
Sebenarnya tidak ada yang terlalu membedakan antara Panca Cloud Antivirus dengan beberapa antivirus lainnya. Antivirus ini mampu mendeteksi virus, trojan, adware, dan juga memiliki fitur-fitur seperti layaknya antivirus yang lain.
Namun, perbedaan utamanya terletak pada label ‘CLOUD’ pada namanya. Itu artinya saat bekerja, antivirus ini tidak menggunakan resource dari komputer Anda, melainkan bekerja pada sistem cloud. Sehingga program ini sama sekali tidak mempengaruhi kinerja komputer sama sekali.

 PC Tools Antivirus Free

pc tools antivirus
Program ini menyediakan fitur dasar antivirus. Jika Anda bukanlah browser mania, dan hanya aktiv di email atau social network, ataupun untuk penggunaan dasar komputer rumahan, maka PC Tools Antiviris Free sangatlah cocok untuk Anda gunakan.

Comodo Antivirus

comodo antivirus
Comodo Antivirus adalah program antivirus yang cukup populer dan telah digunakan secara luas untuk PC. Comodo Antivirus memiliki sistem firewall yang sangat kuat dan mampu mencegah berbagai online-threats seperti spam, phishing, malware dan program jahat lainnya.
free comodo antivirus

ClamWin Free Antivirus

clamwin free
ClamWin sangat ringan dan cepat dalam melakukan proses scanning. Aplikasi ini tidak memiliki proteksi real-time, sehingga Anda harus membuka aplikasinya saat Anda ingin menggunakannya. Tapi secara keseluruhan antivirus ini sangat baik dalam mendeteksi keberadaan virus, dan tidak memakan banyak resource sistem komputer.

BitDefender Free Edition

bitdefender free
BitDefender juga merupakan program antivirus yang digunakan dan dipercaya oleh banyak pengguna komputer. Program ini akan menjamin keamanan komputer secara online maupun offline, dengan fitur utama Virus Scanning & Removal, dilengkapi dengan schedule dan quarantine.

Malwarebytes

malwarebytes antivirus
Program antivirus yang satu ini terus mengalami peningkatan setiap waktunya. Malwarebytes adalah antivirus yang sederhana/simpel namun sangat handal untuk melindungi komputer dari berbagai threats. Antivirus ini juga tidak memiliki sistem proteksi real time, jadi sebaiknya Anda menjalankannya jika ada tanda-tanda bahwa komputer Anda telah terinfeksi oleh malware. Sangat baik jika aplikasi ini dipararelkan dengan program antivirus lainnya.

Seperti telah disebutkan di atas, beberapa antivirus terbaik 2012 di atas memang merupakan program yang sudah populer dan dikenal luas secara internasional, sehingga sebagian besar dari pembaca mungkin sering mendengarnya atau bahkan menggunakannya. Jika Anda ingin mencoba antivirus buatan dalam negeri, maka Anda bisa mencoba Smadav atau Artav Antivirus.

0 komentar:

Post a Comment